Senin, 31 Oktober 2011

Prosesi pemakaman Marco Simoncelli dihadiri puluhan ribu orang

Jenazah Marco Simoncelli yang dibawa dari Malaysia menggunakan pesawat Malaysia Airlines 777 tiba pada hari Selasa(25/10) pukul 6:10 waktu setempat. Ikut serta dalam penerbangan itu adalah Paulus ( ayah Simoncelli) ,Kate (kekasihnya), dan sahabat kentalnya, Valentino Rossi. Jenazah Marco simoncelli dibawa menggunakan peti yang terbungkusa rapi.



foto kedatangan jenazah marco simoncelliKedatangan Jenazah Simoncelli beserta keluarga disambut oleh ketua oleh presiden CONI Gianni Petrucci . Jenazah Simoncelli kemudian dibawa kerumah duka di Coriano,Rimini. Menurut rencana Simoncelli akan dimakamkan pada hari kamis waktu setempat.

jenazah marco simoncelli disambut hangat
penyambutan jenazah marco simoncelli
prosesi pemakaman marco simoncelliTepuk tangan untuk menghormati semangat sang juara diberikan kepada serentak oleh para hadirin saat penyambutan.Simoncelli adalah pembalap berbakat asal Italia yang tewas meregang nyawa akibat kecelakaan fatal di ajang balap Moto GP di Sepang Malaysia. Kejadian begitu cepat sekali. Ketika balapan sedang berlangsung satu setengah putaran terjadilah insiden di tikungan ke 11. Dimana Marco Simoncelli menikung dan kemudian terpeleset namun kondisi Marco Simoncelli terbawa motor yang melaju ke arah sisi dalam tikungan dan menutup racing line pembalap dibelakangnya, yakni Edwards dan Valentino Rossi.

ribuan orang hadiri pemakaman simoncelli
selamat jalan marco simoncelliProsesi pemakaman ini di hadiri ±70.000 orang yang ingin menyaksikan langsung dibawah guyuran hujan deras. Untuk menghormati proses ini dilarang untuk mengambil foto dan ponsel dimatikan. Hampir seluruh kota penuh dengan warna putih dan tulisan “58″ nomer kebanggaan Simoncelli.

Selamat jalan Simoncelli....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar