Senin, 12 Maret 2012

6 Makanan & Minuman Pembasmi Bau Mulut

Mau interview tapi kok ada bau tak sedap di mulut.. Mau kencan tapi ternyata bau mulut tidak mendukung? Butuh solusi secara cepat untuk menanganinya? Tenaaang, kamu gak perlu repot-repot cari kamar mandi hanya untuk sikat gigi dan berkumur, ternyata dengan makanan-makanan ini, kita sudah dapat memiliki nafas segar bak baru disikat setiap saat. Makanan dan minuman itu adalah sebagai berikut:


Lemon

sukague.com
Irisan lemon yang disisipikan saat kita makan di restauran bukan tanpa sebab. Karena potongan lemon itu bisa menetralkan bau mulut atau aroma makanan yang cukup kuat. Seperti aroma kambing, ataupun aroma bawang.


Wortel

sukague.com

Pada saat mengunyah makanan yang mengandung serat, akan membantu mulut memproduksi air liur yang menciptakan pembersih mulut alami. Banyak dokter gigi menganjurkan untuk mengunyah wortel ataupun apel, untuk mengurangi bau mulut. Selain enak, seratnya pun baik untuk kesehatan pencernaan dan membantu Anda yang tengah menjalankan diet.


Teh Hijau

sukague.com
Dalam teh hijau mengandung zat aktif bernama catechins yang dapat membunuh bakteri di mulut sekaligus menghilangkan gula dari plak. Bakteri penyebab bau mulut pun bisa hilang. Meminum teh hijau setiap hari sangat dianjurkan untuk menghilangkan bau tak sedap.


Yoghurt

sukague.com
Yoghurt adalah minuman prebiotik yang baik untuk pencernaan. Jika dikonsumsi setiap hari, atau minum atau makanan probiotik dapat membantu memelihara kesehatan pencernaan. Apabila sistem pencernaan lancar, bau mulut dapat dihambat. Tapi jika Anda memiliki masalah dengan lambung, konsumsi yoghurt sebaiknya dibatasi.


Daun Mint


sukague.com
Daun mint bisa membantu menghilangkan bau tak sedap karena mengkonsumsi bawang Bombay ataupun bawang putih. Biasa ditaruh dalam makanan atau minuman sehingga memberikan efek yang segar di mulut dan aroma yang enak. Selain daun mint, Anda bisa juga menggunakan kayu manis jika ada.


Air Putih

sukague.com
Cara terakhir tapi cukup ampuh untuk mengurangi bau mulut adalah dengan meminum air putih. Karena dengan meminum air putih dapat merangsang saliva dengan baik. Dengan berkumur dengan air putih dapat mengeluarkan kotoran dari sela-sela gigi yang menjadi penyebab bau mulut.

Sumber: http://www.sukague.com/2012/03/6-makanan-minuman-pembasmi-bau-mulut.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar