Jumat, 18 Maret 2011

Mengunyah Permen Karet Dapat Meningkatkan Konsentrasi

 
  Sebuah sekolah dasar di Jerman mengimbau para siswa untuk mengunyah permen karet saat proses belajar berlangsung. Imbauan tersebut meluncur setelah adanya penemuan bahwa permen karet dapat membantu siswa untuk menyerap pengetahuan yang didapatnya di sekolah.
"Permen karet tak hanya baik untuk kesehatan gigi anak-anak. Permen karet juga telah terbukti dapat meningkatkan kinerja kognitif mereka," kata Wolfgang Ellegast dari Kementerian Pendidikan di Bavaria.
Kepala sekolah Siegfried Lehr yang menjadi pelopor kegiatan ini beranggapan, program ini juga memiliki tujuan lain selain membantu proses belajar. Dengan adanya program ini, Lehr yakin motivasi para murid untuk datang ke sekolah akan meningkat dan membuat proses belajar menjadi menyenangkan.
Untuk membantu program ini, pihak sekolah telah memfasilitasi setiap meja dengan wadah untuk membuang bekas permen karet mereka. Wadah khusus tersebut dihiasi gambar-gambar cantik yang dibuat sendiri oleh para murid. Tujuannya adalah untuk mengimbau para murid agar tetap menjaga kebersihan.
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar